Friday, April 8, 2011

Amerika Selatan


Amerika Selatan memiliki industri emas yang kuat, aktif dan menguntungkan, yang diakui secara internasional. Budaya tambang emas di sini sudah ada sebelum kolonisasi Eropa, dan suku Inca dan Maya sudah menambang emas sejak zaman dahulu.

Beberapa perusahaan sumber daya internasional yang besar kini masih aktif di seluruh kawasan benua, terutama di Brazil, Chile, Peru dan Argentina, dengan operasional pertambangan yang besar dan infrastruktur pendukung pertambangan yang luar biasa. Namun, masih banyak peluang tambang emas di Peru, Venezuela, Colombia, Guyana, Suriname dan bahkan beberapa daerah terpencil di wilayah Amazon bagian hulu dan dataran tinggi di jajaran pegunungan Andes.

Beberapa negara tidak stabil secara politik sedangkan beberapa negara lain terkena masalah lingkungan dan hak asasi manusia, dan ini menjadi pertimbangan utama. Tiadanya kebijakan pemerintah yang transparan juga menjadi penghalang investasi di wilayah ini.

Meskipun banyak peluang tersedia, Virgin Gold selalu berhati-hati. Biaya eksplorasi melambung tinggi dan tingkat keberhasilan berkurang. Saat ini diperlukan biaya rata-rata $50 untuk menemukan satu ounce emas, sedangkan pada setengah abad yang lalu biayanya hanya $7.50 setara uang sekarang.

Untuk meningkatkan jejak dan kapasitas produksi di Amerika Selatan, Virgin Gold menggunakan strategi kerja sama dan kerja sama ventura dengan operator tambang lokal melalui perjanjian offshore.

No comments:

Post a Comment