Friday, April 8, 2011

Audit


Audit menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tata laksana korporat kami. Auditor internal maupun eksternal memiliki peran kunci yang harus dimainkan sebagai evaluasi independen tentang operasional korporat dan kontrol internal.

Audit internal menyediakan jaminan independen dan objektif serta fungsi konsultasi yang dirancang untuk meningkatkan nilai operasional global Virgin Gold. Dengan menggunakan pendekatan sistematis dan disiplin, tim Audit Internal mengevaluasi dan meningkatkan keefektifan proses manajemen risiko, kontrol dan tata laksana korporat.

Tim Audit Internal bertanggung jawab untuk melaksanakan audit secara berkala sesuai peraturan audit yang disetujui oleh Komite Audit. Tim mengevaluasi paparan risiko terhadap kegiatan bisnis Virgin Gold secara periodik dan independen, dengan memperhatikan tren industri, keputusan yang bersifat strategis dan organisasional, praktik terbaik, dan masalah regulasi. Berdasarkan hasil evaluasi, tim Audit Internal kemudian mengembangkan tujuan audit tahunan yang rinci, mendefinisikan bidang fokus, dan menetapkan kebutuhan sumber daya untuk disetujui oleh Komite Audit.

Sebagai bagian dari usahanya untuk mencapai praktik terbaik, tim Audit Internal secara berkala membuat tolok ukur metode dan sarana untuk diperbandingkan dengan milik pesaingnya. Selain itu, tim mengirimkan laporan dan ringkasan internal secara periodik kepada tim manajemen serta kepada Ketua Dewan dan Ketua Komite Audit. Pejabat Kepala Audit melapor kepada Komite Audit sekurangnya sekali setiap kwartal dan dapat lebih sering, sesuai kebutuhan. Tim Audit Internal mengkoordinasikan kegiatannya dengan auditor eksternal untuk kinerja yang maksimum.

No comments:

Post a Comment